Orang Tua

utama meminta doa orang tua
lebih utama lagi mendoakan orang tua
– Wiyoso Hadi –

Seorang laki-laki bertanya kepada Rasulullah (saw.),“Ya Rasulullah, siapa yang paling harus aku hormati?” Rasulullah (saw.) menjawab,“Ibumu”. Laki-laki itu bertanya lagi, “Kemudian siapa lagi?” Rasulullah (saw.) menjawab,“Ibumu”. Laki-laki itu bertanya lagi, “Kemudian siapa lagi? Rasulullah (saw.) menjawab,“Ibumu”. Laki-laki itu bertanya sekali lagi,“Kemudian siapa?” Rasulullah (saw.) menjawab,“Bapakmu”.
{Shahih Al-Bukhari}

Ibu adalah wanita luar biasa. Bukan karena jabatan atau status, tapi karena limpahan kasih sayang dan aktivitasnya yang selalu ingin buat orang banyak di sekitarnya bahagia. Di mana ada ibu, disitu terpancar kebahagiaan di wajah-wajah mereka yang mengitarinya. Ibu adalah “Matahari” Kasih Sayang yang membawa kehangatan, keramah-tamahan, humor, dan senyuman tulus bagi siapa saja yang berada dekat dengannya.
– Wiyoso Hadi –

Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun [1181]. Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.
(QS Lukman – 14)

Leave a Reply

Your email address will not be published.